Rabu, 30 Mei 2012

Kitab Al-Um di pesantren salaf sampai sekarang tetap exis menjadi bahan kajian utama, karena di Pesantren Salaf sangat mengunggulkan karya Imam Syafi’i terutama dalam Fiqh. Para santri juga  gemar menekuni kandungan dari pada Al-Um. Disamping itu tatanan bahasanya mudah dipahami.

Di pondok pesantren  Al-Khoirot  kajian kitab Al-Um juga menjadi kajian, akan tetapi Al-Um tidak hanya diajarkan begitu saja kepada santri Pesantren Al-khoirot,  disamping itu kitab Al-Um diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.  Penerjemahan kitab tersebut dilakukan oleh K.H. Fatih  Syuhud selaku Mu’allim dari dari Kitab Al-Um sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al-khoirot karangsuko Pagelaran Malang. Penerjemahan tersebut bertujuan  untuk memudahkan para santrinya dalam memahaminya, karena tidak semua santri mampu memahami kandungan Al-Um dari kitab aslinya. Kapasitas santri yang berbeda harapannya dapat memahami secara kebersamaan.


Penerjemahan kitab al-um diterjemahkan oleh beliau K.H. fatihSyuhud setelah  kitab Al-Um tersebut diajarkan kepada santrinya di Pondok Pesantren Al-Khoirot,  tentang berapa banyak yang diterjemahkan dalam setiap pekan belum tertentu secara pasti. Akan tetapi , setiap pekan selalu update tergantung dari hasil materi yang diajarkan kepada santri. Penerjemahan tersebut langsung di posting kesitus khusus yaitu http://al-umm.alkhoirot.net/ , sebuah situs dari sub domain http://www.alkhoirot.net/.

Bagi anda yang mau menikmati  terjemahan  dari pada al-um karya imam syafi’i  silahkan jumpai Link di atas atau langsung di sini

Wassalam
Posted by Rokhimnet fuul On 08.44 1 comment

1 komentar:

  1. askum...
    apakah PP. al khoirot menterbitkan buku khusus terjemahan al-umm? mohon informasinya jika memang sudah diterbitkan dalam bentuk buku.
    terimakasih

    BalasHapus

Silahkan Lampirkan Komentar anda pakai Anonymous, supaya lebih mudah

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Tips Seksual

Kesehatan Anak

Manfaat Tumbuhan Dan Buah Alami